Kamis, 13 Oktober 2011

Dasar Pemasaran 1


PEMASARAN

Pemasaran adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk menciptakan sebuah nilai ekonomi yang menentukan harga dan kualitas barang dan jasa.Pemasaran itu juga berperan penting dalam melakukan aktivitas menjual dan membeli barang dan jasa sesuai kebutuhan hidupnya masing-masing untuk memuaskan segala keinginan dari para individu dan kelompok yang kegiatannya sedang melakukan jual beli barang yang akan dipenuhinya guna memperpanjang kelangsungan hidupnya.Manusia terlebih dahulu harus mencari kebutuhan hidup sehari-harinya terlebih dahulu untuk berusaha memenuhi kebutuhan hidupnya dalam mengadakan suatu hubungan yang berkaitan dengan pemasaran.Jadi,pemasaran juga didefinisikan sebagai sala satu kegiatan nilai ekonomi yang memiliki nilai dan peran penting dalam memuaskan pembeli dan penjual yang melakukan interaksi daya kemampuan dari kegiatan pemasaran itu sendiri.Pemasaran juga dapat diarikan sebagai suatu usaha atau kegiatan yang menganut nilai-nilai ekonomi,sosial dan budaya yang menjadi penghubung antara produksi dan konsumsi.Definisi pemasaran ini bertumpu pada konsep utama yang terdiri dari kebutuhan,keinginan dan permintaan.Dalam kegiatan pemasaran ini juga sering diteliti oleh beberapa ahli-ahli ilmu ekonomi yang telah meneliti,memandang dan meninjau kembali apa yang dimaksud dengan pemasaran.Definisi yang paling sesuai dengan tujuan bahwa pemasaran adalah suatu proses langkah langkah yang harus dilakukan kegiatan yang bersifat sosial dan manajerial yang terdiri dari individu dan kelompok untuk mendapatkan kebuthan hidup yang mereka inginkan guna menciptakan,menawarkan dan mempertukarkan suatu produk barang dan jasa yang mempunyai nilai penting ekonomi kepada pihak yang satu dengan yang lainnya yang sedang melakukan interaksi dari daya saing untuk memasarkan sebuah barang dan jasa yang akan didapatkannya guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.

1 komentar: